FOTO: Oposisi Mars dari Norwegia

FOTO: Oposisi Mars dari Norwegia
Add caption
Info Astronomy - Tommy Eliassen fotografer dari Hemnesberget, Nordland, Norwegia memotret foto Mars pada puncak kecemerlangannya.

Ada dua planet, yang satu lebih redup pada foto di atas, yakni Saturnus. Mars adalah obyek paling terang di kanan. Anda dapat melihat Saturnus baru saja terbit di kiri, titik kecil putih kekuningan.

Bumi sejajar dengan Matahari dan Mars pada tanggal 8 April 2014 kemarin. Bumi kita mengorbit di antara Matahari dan Mars SETIAP 778 hari sekali, di mana para astronom menyebutnya Oposisi Mars.

Pada oposisi Mars tahun 2014 ini, si Planet Merah mencapai kecerlangan maksimal di langit Bumi daripada oposisi Mars enam tahun yang lalu, atau sejak Desember 2007.
FOTO: Oposisi Mars dari Norwegia FOTO: Oposisi Mars dari Norwegia Reviewed by Riza Miftah Muharram on 4/09/2014 01:35:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.