'Benua Australia' Ditemukan di Planet Mars

Batu berbentuk Benua Australia di pemukaan Mars. Kredit: NASA
Info Astronomy - Robot penjelajah Planet Mars bernama Curiosity milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah memulai operasi ilmiahnya di wilayah baru di Mars yang disebut Kimberly.

Nama Kimberly sendiri berasal dari nama salah satu daerah di Australia Barat. Dan dalam citra baru yang diunggah Mars Science Laboratory, nama Kimberly memang sangat cocok menjadi nama wilayah tersebut.

Citra baru itu menunjukkan bentukan batu yang menarik yang terlihat di depan Curiosity. Batu itu tampaknya terbentuk melewati beberapa proseserosi. Sekilas, batu itu berbentuk seperti Benua Australia.

Tentu saja, ini hanyalah contoh lain dari pareidolia Mars, yakni sebuah fenomena psikologis yang mengacu pada kecenderungan otak manusia untuk melihat bentuk yang kita kenal dalam gambar tertenu.

Terlepas dari itu semua, bentuk objek ini memang sangat mirip. Hal ini sangat unik karena batu ini berada di lokasi yang dinamai dari wilayah Australia.
'Benua Australia' Ditemukan di Planet Mars 'Benua Australia' Ditemukan di Planet Mars Reviewed by Riza Miftah Muharram on April 10, 2014 Rating: 5

Hype - Jangan Lewatkan!