April 2014: Saat Terbaik Mengamati Planet Mars

Mars dan Spica. Kredit: clearskies
Info Astronomy - Ada waktu di mana menjadi saat terbaik untuk mengamati planet Mars, salah satunya pada April 2014.

Mengapa? Karena Bumi akan berada antara Matahari dan Mars di tata surya kita pada tanggal 8 April 2014.

April ini Bumi kita lebih dekat dengan Mars dibanding enam tahun belakangan.

Mars terlihat lebih terang di langit kita untuk pertama kali sejak Desember 2007. Mars akan menjadi obyek paling sering diamati.

Di langit malam, Mars terlihat seperti bintang merah terang. Cahayanya stabil dan tidak berkelap-kelip seperti bintang lainnya.

Pada awal April, Mars terbit di Timur sekitar waktu Matahari terbenam. Pada akhir April, Mars sudah sampai di Barat saat malam tiba.

Anda akan dengan mudah menemukan Mars. Ditambah Mars akan berada di dekat Bulan pada malam Gerhana Bulan Total pada 14-15 April!

Jika Anda memiliki teleskop, Anda dapat menggunakannya untuk melihat Mars lebih dekat. Sebab jika diamati dengan mata telanjang, Mars hanya nampak bagai bintang saja.

Pastikan langit cerah saat pengamatan. Selamat mengamati!
April 2014: Saat Terbaik Mengamati Planet Mars April 2014: Saat Terbaik Mengamati Planet Mars Reviewed by Riza Miftah Muharram on 4/04/2014 02:25:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.