Unik! Aurora Cantik Ini Berwarna Biru

Unik! Aurora Cantik Ini Berwarna Biru
Aurora biru di Norwegia. Kredit: Micha Bauml
Info Astronomy - Aurora biasanya muncul dengan warna hijau atau kadang-kadang merah. Warna-warna pada Aurora tersebut muncul akibat partikel dari Matahari membentur oksigen di atmosfer kita.

Pada 22 Februari 2014, fotografer Micha Bäuml dari Straumfjord, Norwegia, menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri dari kemunculan aurora yang berwarna biru.

"Tiba-tiba langit meledak," kata Micha, seperti dikutip laman Spaceweather.com pada 3 Maret 2014. "Aurora ini tampak seperti api raksasa."

Aurora biru adalah tanda bahwa partikel dari Matahari membentur nitrogen. Partikel tersebut membentur molekul nitrogen yang terionisasi (N2 +) pada ketinggian yang sangat tinggi sehingga menghasilkan cahaya biru.
Unik! Aurora Cantik Ini Berwarna Biru Unik! Aurora Cantik Ini Berwarna Biru Reviewed by Riza Miftah Muharram on 3/03/2014 02:03:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.