Bentangan Galaksi Bima Sakti di Langit Indonesia

Bentangan Galaksi Bima Sakti di Langit Indonesia
Bentangan Bima Sakti di Yogyakarta, Indonesia. Kredit: Danang Dwi Saputra
Info Astronomy - Bagaimana mungkin kita mengamati galaksi Bima Sakti padahal kita ada di dalam galaksi tersebut? Mungkin ini yang orang awam tanyakan. Jadi, kenapa bisa?

Ini sama seperti Anda yang bisa melihat dinding rumah Anda padahal Anda ada di dalam rumah Anda sendiri. Bentangan galaksi Bima Sakti yang kita lihat bukan keseluruhan, melainkan sebagiannya saja.

Justru karena kita berada di galaksi Bima Sakti, kita jadi bisa mengamati bentangannya. Itulah yang diabadikan rekan-rekan dari Kafe Astronomi.

Dalam situs web Foto Kafe Astronomi, kami mengumpulkan beberapa foto bentangan galaksi Bima Sakti di Indonesia. Berikut foto-fotonya:

Bentangan Bima Sakti di Yogyakarta. Kredit: Srabutdotcom. Lihat lebih besar.
Bentangan Bima Sakti di Bantul, Yogyakarta. Kredit: Eko Hadi. Lihat lebih besar
Bentangan Bima Sakti di Pulau Pramuka. Kredit: Berlian Aquila. Lihat lebih besar
Bentangan Bima Sakti di Garut. Kredit: Rahmia Nugraha. Lihat lebih besar.
Bagaimana cara melihat bentangan galaksi Bima Sakti seperti pada foto di atas? Sayangnya, bentangan Bima Sakti terlalu redup untuk diamati dengan mata telanjang. Apa lagi mengamatinya di langit perkotaan.

Foto-foto di atas diambil menggunakan alat fotografi dan teknik fotografi yang mumpuni. Jika Anda seorang fotografer, tidak ada salahnya untuk mencoba memotret Bima Sakti ini.
Bentangan Galaksi Bima Sakti di Langit Indonesia Bentangan Galaksi Bima Sakti di Langit Indonesia Reviewed by Riza Miftah Muharram on 3/12/2014 06:26:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.