Lihat Bulan, Mars dan Spica Berdekatan Malam Ini

Lihat Bulan, Mars dan Spica Berdekatan Malam Ini
Letak Mars, Bulan dan Spica malam ini. Kredit: Stellarium Software
Info Astronomy - Bulan, planet Mars dan bintang Spica akan berdekatan satu sama lain malam ini (19/2) mulai pukul 22:00 waktu setempat.

Pada pukul 03:00 waktu setempat (20/2) ketiganya akan berada di langit atas kepala dan saat itulah waktu terbaik untuk mengamati peristiwa yang dinamakan konjungsi ini.

Bagaimana untuk mengetahui yang mana Mars dan Spica malam ini di dekat Bulan? Ada beberapa cara untuk membedakannya.

Pertama, Mars lebih terang daripada Spica. Mars juga memancarkan cahaya merah sedangkan Spica berwarna biru. Juga cahaya Mars juga tidak berkelap-kelip layaknya bintang lainnya.

Ketigannya akan berada di rasi bintang Virgo. Anda bisa mengamatinya dengan mata jika langit cerah tak berawan atau hujan.

Tapi jika punya teleskop, Anda bisa menggunakannya untuk mengamati Bulan dan Mars lebih dekat. Jangan lewatkan pengamatan malam ini!
Lihat Bulan, Mars dan Spica Berdekatan Malam Ini Lihat Bulan, Mars dan Spica Berdekatan Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 2/19/2014 02:22:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.