GALERI: Okultasi Saturnus, Saat Bulan Menggerhanai Planet Cincin

GALERI: Okultasi Saturnus, Saat Bulan Menggerhanai Planet Cincin
Okultasi Saturnus 22-2-2014. Kredit: Jesicca Murdaphar
Info Astronomy - Peristiwa astronomis, okultasi Saturnus, telah terjadi pada tengah malam tadi hingga terbit fajar 22 Februari 2014.

Okultasi Saturnus mungkin menjadi peristiwa yang asing di telinga masyarakat awam. Apa itu okultasi? Bahasa sederhanannya, okultasi mirip dengan gerhana.

Bedanya dengan gerhana adalah, saat gerhana yang ditutupi oleh Bulan adalah Matahari sedangkan saat okultasi yang ditutupi oleh Bulan adalah planet-planet di tata surya kita (kadang juga bintang-bintang).

Dan okultasi Saturnus ini, artinya adalah Saturnus yang ditutupi oleh Bulan. Tim Info Astronomy mendapatkan foto-foto okultasi Satunrus 22 Februari dari berbagai negara di Asia. Silakan dinikmati:

Okultasi Saturnus di Filipina, 22 Feb 2014. Kredit: Mike O'Brian
Okultasi Saturnus di Hong Kong, 22 Feb 2014. Kredit: Melly Hawk
Okultasi Saturnus di Singapura, 22 Feb 2014. Kredit: Lin Haiwan
Okultasi Saturnus di Malaysia, 22 Feb 2014. Kredit: Mohammed Rifai Abraham
Catatan moderator: Punya foto astronomi juga? Kirim ke redaksi Info Astronomy untuk diterbitkan di situs web ini. Kirim ke info.astronomy@gmail.com.
GALERI: Okultasi Saturnus, Saat Bulan Menggerhanai Planet Cincin GALERI: Okultasi Saturnus, Saat Bulan Menggerhanai Planet Cincin Reviewed by Riza Miftah Muharram on 2/22/2014 02:09:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.