GALERI: Gersangnya Si Planet Merah

Matahari terbit di Mars dipotret oleh Curiosity. Kredit: NASA
Info Astronomy - Mungkin melihat galeri foto-foto panorama di Bumi sudah biasa. Pernahkah Anda membayangkan bagaimana panorama di planet Mars alias Planet Merah?

Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) sejauh ini sudah mendaratkan beberapa robot penjelajah ke Mars. Yakni, Spirit and Opportunity dan yang terbaru adalah Curiosity.

Keduanya dengan selamat berhasil mendarat di permukaan planet Mars. Mereka ditugaskan manusia di Bumi untuk meneliti apakah Mars pernah ada kehidupan atau tidak dan meneliti lebih jauh lagi tentang Mars.

Selain melakukan penelitian, robot-robot ini dilengkapi dengan kamera yang disematkan di bagian-bagian tubuhnya. Dan mereka telah mengirimkan ribuan foto-foto planet Mars ke Bumi.

Berikut foto-foto terbaiknya:

Kredit: NASA
Dipotret dari permukaan, Mars telihat gersang dan sangat sepi. Hampir tidak ada tanda-tanda kehidupan jika sekilas kita melihatnya.