Citra Erupsi Gunung Kelud dari Luar Angkasa

Citra Erupsi Gunung Kelud dari Luar Angkasa
Erupsi dan sebaran debu Gunung Kelud dari luar angkasa. Kredit: NASA EO
Info Astronomy - Gunung Kelud yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, kembali meletus pada Kamis (13/2/2014) pukul 22.49 WIB.

Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) berhasil mendapatkan citra pasca erupsi Gunung Kelud dari luar angkasa lewat satelit bernama Aqua.

Erupsi Gunung Kelud mengirim awan abu raksasa ke Samudera Hindia dan hampir ke seluruh Pulau Jawa, Indonesia.

Menurut maklumat yang dikeluarkan oleh Lembaga Meteorologi Australia, abu telah mencapai di ketingguan 13 kilometer, menyebabkan penutupan beberapa bandara.

Tiga orang dilaporkan tewas dan pihak penanggulangan bencana di Indonesia telah mengungsikan lebih dari 75.000 orang dari rumah mereka.
Citra Erupsi Gunung Kelud dari Luar Angkasa Citra Erupsi Gunung Kelud dari Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 2/16/2014 06:26:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.