Cara Astronot Memasak dan Makan di Luar Angkasa

Cara Astronot Memasak dan Makan di Luar Angkasa
Astronot memasak dan memakan makanan di luar angkasa. Kredit: CSA
Info Astronomy - Puluhan astronot telah dikirim ke luar angkasa sejak empat dekade lalu. Namun, bagi kita semua para awam, antariksa tetap suatu lingkungan yang sulit dibayangkan. Bagaimana harus hidup di luar angkasa?

Astronot Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Chris Hadfield, yang kini sudah pulang ke Bumi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), menunjukkan betapa hidup di luar angkasa berbeda, tetapi sekaligus biasa saja.

Hadfield menunjukkan keseharian hidup di luar angkasa. Dalam video terbaru, ia unjuk gigi bagaimana menjadi chef di luar angkasa.

Ternyata, memasak di luar angkasa tak serumit di Bumi. Di sana, memasak bagai menyulap.

Dalam video, Hadfield menunjukkan cara memasak bayam. Tak perlu seperti di Bumi di mana bayam harus dicuci, direbus dengan air mendidih selama beberapa saat, dan memerlukan bahan bakar atau listrik untuk memasaknya, di luar angkasa, modalnya cukup bayam kering dan air.

"Untuk menyiapkan bayam, cukup sambungkan dengan saluran distribusi air, pilih jumlah air yang diinginkan dan tekan tombol," katanya seperti dikutip SPACE.com.

Berikut videonya:

Cara Astronot Memasak dan Makan di Luar Angkasa Cara Astronot Memasak dan Makan di Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/22/2014 01:12:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.