Bulan dan Planet Mars Bertemu di Langit Malam Ini

Bulan dan Planet Mars Bertemu di Langit Malam Ini
Letak Bulan dan Mars malam ini. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Begadang dan berharaplah malam ini tidak mendung apa lagi hujan, karena seluruh penduduk Bumi dapat mengamati Bulan yang berdekatan dengan Planet Mars mulai tengah malam (23/1).

Bulan dan Planet Merah bakal bersama-sama terbit di arah Timur mulai pukul 0:00 waktu daerah rumah Anda pada tanggal 23 Januari 2014.

Untuk mengidentifikasi Mars, Anda akan melihat dua bintang di dekat Bulan. Bintang yang paling terang di antara keduannya adalah Planet Mars. Ya, Planet Mars hanya akan muncul bagai bintang kemerahan saja.

Jika Anda tidak ingin begadang, Anda bisa mengamati Bulan dan Planet Mars pada dinihari saat subuh atau sebelum Matahari terbenam. Pada pukul 4:00 s.d. Matahari terbit, Bulan dan Planet Mars akan berada di langit atas kepala.

Jika kesulitan menemukan Planet Mars, silakan unduh peta langit untuk gadget Anda di link ini. Atur waktu dan carilah dengan bantuan peta langit tersebut.

Anda juga berkesempatan mengamati Planet Jupiter. Pada saat artikel ini ditulis (22/1 18:55 WIB), Jupiter baru saja terbit di Timur dan akan bergerak semu ke arah Barat. Jupiter terlihat bagai bintang kuning cemerlang.

Selamat mengamati!
Bulan dan Planet Mars Bertemu di Langit Malam Ini Bulan dan Planet Mars Bertemu di Langit Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/22/2014 06:56:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.