Bulan Bertemu Gugus Bintang Pleiades Malam Ini

Bulan Bertemu Gugus Bintang Pleiades Malam Ini
Letak Bulan dan gugus bintang Pleiades malam ini. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Bulan fase Bungkuk dan gugus bintang Pleiades bisa temukan ditemukan di langit mulai tanggal 10 Januari 2014.

Silau cahaya Bulan mungkin membuat Pleiades sulit untuk dilihat, gugus bintang ini berbentuk kecil jika diamati dengan mata telanjang, ia berisi bintang-bintang muda.

Gugus bintang Pleiades akan berada di arah Timur Bulan (atau kiri bulan, saat anda berdiri menghadap ke Utara).

Semakin pagi hingga 11 Januari 2014, gugus bintang Pleiades akan mengikuti Bulan ke barat melintasi langit. Mereka akan terbenam pada pukul 3 sampai 4 pagi.

Bagaimana Anda bisa menemukan Pleiades?
Mudah saja, untuk memudahkan Anda, Anda bisa memanfaatkan rasi bintang Orion yang berada di dekat Bulan malam ini.

Pada grafik di atas, rasi bintang Orion adalah yang memiliki 3 bintang berderet, yang ada bintang Betelgeuse-nya. Gugus bintang Pleiades tidak jauh-jauh dari Orion.

Jika langit tidak bersahabat malam ini, Anda bisa mencoba pada malam berikutnya. Selamat mengamati!
Bulan Bertemu Gugus Bintang Pleiades Malam Ini Bulan Bertemu Gugus Bintang Pleiades Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/10/2014 04:58:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.