Astronot Jepang Memotret Aurora dari Luar Angkasa

Astronot Jepang Memotret Aurora dari Luar Angkasa
Aurora di atas Siberia. Kredit: Koichi Wakata
Info Astronomy - Astronot asal Jepang bernama Koichi Wakata berhasil memotret cahaya aurora hijau dari luar angkasa. Ia saat ini menjadi astronot Lembaga Antariksa Jepang (JAXA) yang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Wakata mengunggah gambar aurora hasil jepretannya ini melalui akun Twitter-nya, "Terbang di atas Siberia dan melihat cahaya indah ini." katanya dalam tweet.

Koichi Wakata lahir pada 1 Agustus 1963, adalah seorang insinyur Jepang dan astronot JAXA. Wakata adalah veteran dari empat misi Pesawat Ulang-alik NASA Ruang Shuttle dan telah lama tinggal di ISS.

Wakata saat ini ditugaskan di ISS untuk misi 2013-2014 bernama Ekspedisi 39. Dia menjadi komandan Jepang pertama di Stasiun Luar Angkasa selama Ekspedisi 39.

Ekspedisi 39 adalah misi ISS keempat yang ia jalani. Pada bulan Februari 2007, Wakata ditugaskan sebagai insinyur penerbangan ke ISS di Ekspedisi 18, yang dimulai pada musim dingin tahun 2008.

Saat itu dia diluncurkan dengan STS-119 dan menjadi orang Jepang pertama yang menjalankan misi di ISS. Ia tinggal lama di ISS dalam misi Ekspedisi 18, Ekspedisi 19 dan Ekspedisi 20.
Astronot Jepang Memotret Aurora dari Luar Angkasa Astronot Jepang Memotret Aurora dari Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/29/2014 01:18:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.