Tata Surya Sejajar pada 4 Januari 2014, Hoax!

Tata Surya Sejajar pada 4 Januari 2014, Hoax!
Ilustrasi
Info Astronomy - Ada sebuah kabar bohong atau hoax (yang untungnya) tidak menyebar luas, yakni sejajarnya tata surya kita pada 4 Januari 2014.

Kabar ini berhembus dari sebuah situs web berita luar yang menyatakan bahwa Jupiter dan Pluto bakal satu garis lurus di bidang tata surya kita. Dengan peristiwa ini, akan ada hari bernama "Hari Tanpa Gravitasi". Kenapa demikian?

Dijelaskan pada situs web yang sama, satu garis lurusnya Jupiter dan Pluto dari sudut pandang Bumi mengakibatkan goyangan gravitasi di Bumi.

Dengan adanya goyangan tadi, kita di Bumi pada tanggal 4 Januari 2014 bisa melompat tinggi hingga 11 meter karena tidak adanya gravitasi di Bumi. Ini sudah jelas-jelas bohong.

Kesejajaran Jupiter dan Pluto dalam astronomi disebut konjungsi. Jupiter dan Pluto akan berdekatan jika dilihat di langit Bumi. Namun, sebenarnya ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Berita ini murni hanya hoax atau bohong belaka dengan unsur menakut-nakuti atau unsur penipuan lainnya. Boleh percaya atau tidak, mari kita buktikan bersama nanti.
Tata Surya Sejajar pada 4 Januari 2014, Hoax! Tata Surya Sejajar pada 4 Januari 2014, Hoax! Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/31/2013 07:45:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.