Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Rizman, Astronot Indonesia yang Segera Mengangkasa

Rizman, Astronot Indonesia yang Segera Mengangkasa
Rizman, Astronot Indonesia yang Segera Mengangkasa
Rizman A Nugraha, astronot Indoneisa. Kredit: Unilever Indonesia
Info Astronomy - Apa rasanya ya jalan-jalan ke luar angkasa? Apalagi menjadi orang pertama dari Indonesia yang bisa ke luar angkasa. Bisa nggak ya?

Buktinya, Rizman A Nugraha bisa lho. Dia telah terpilih sebagai calon astronot Indonesia pertama untuk bergabung bersama generasi masa depan yang berkesempatan menjelajahi luar angkasa.

Rizman terpilih setelah dirinya berkompetisi dengan lebih dari satu juta pendaftar yang berasal dari seluruh dunia, 107 pria dan wanita terpilih dari 60 negara di dunia berkumpul di Cape Canaveral, Florida.

Di bawah bimbingan tim di markas besar A.A.S.A dan Astronot legenda Buzz Aldrin, 23 orang termasuk satu orang dari Indonesia akhirnya terpilih untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mencatat sejarah bersama AXE.

Rizman telah berhasil melewati seleksi ketat, mengalahkan lebih dari 82 ribu pendaftar dari Indonesia dan menjadi tiga besar yang mengikuti seleksi di AASA Global Spacecamp.

Selain itu, Rizman juga memenuhi kriteria yang dicari oleh AXE yaitu maskulin, pintar tapi menyenangkan, memiliki kestabilan emosi yang baik, serta dapat merepresentasikan dirinya dan Indonesia.

Selama rangkaian misi pelatihan, Rizman telah berhasil mengemudikan pesawat Air Combat USA®, menjalani latihan seperti layaknya seorang Astronot dalam Astronaut Assault Course dan membuktikan dirinya bisa mengatasi kekuatan ledakan dalam jenis latihan G-Force Mission di Kennedy Space Center.

Rizman memiliki nilai tertinggi dalam setiap tantangan di AASA Global Spacecamp walaupun kedua kandidat lainnya dari Indonesia juga tidak kalah membanggakan yaitu Muhammad Sidharta Krisna dan Abraham Gamaliel Figrana.

Pihak AXE telah mengumumkan orang Indonesia pertama yang akan keluar angkasa yang telah dipilih oleh AASA dan Buzz Aldrin.

Buzz Aldrin adalah seorang legenda dan salah satu dari segelintir orang yang pernah keluar angkasa (tepatnya ke Bulan).

"Saya sangat bangga dapat bekerja sama dengan AXE untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk pergi ke tempat yang hanya dapat dikunjungi oleh sedikit orang, serta menjadi bagian dari sejarah," kata Buzz Aldrin.

Rizman akan terbang ke luar angkasa bersama seorang pilot terlatih dengan pesawat luar angkasa berteknologi mutakhir berkapasitas dua orang bernama XCOR Lynx Mark II.

Pesawat luar angkasa ini akan menerbangkan calon astronot Indonesia pertama ini sejauh 103 km dengan durasi perjalanan 60 menit. Good luck, Man!
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.