'Iron Man' Akan Diluncurkan NASA Menuju Planet Mars

'Iron Man' Akan Diluncurkan NASA Menuju Planet Mars
Ilustrasi. Kredit: Mashable
Info Astronomy - Setelah sukses mendaratkan robot penjelajah Curiosity untuk menjelajahi Mars, NASA berencana mengirimkan 'Iron Man' ke Planet Merah.

Setelah lama merancang dan mendesain serta menyelesaikannya, akhirnya NASA berhasil mengirimkan robot peneliti bernama Curiosity ke planet Mars di pertengahan tahun 2012 lalu.

Namun ternyata lembaga luar angkasa Amerika Serikat itu tidak puas hanya mengirimkan satu robot saja ke Planet Merah. Ada rencana yang masih digodok bahwa mereka segera mengirimkan 'Iron Man' ke planet tersebut.

Bentuk dan desain robot itu mirip dengan astronot yang selama ini melakukan pekerjaan mereka di stasiun luar angkasa.

Seperti halnya Curiosity, robot itu juga dilengkapi dengan banyak persediaan seperti peralatan sonar, kamera yang tertanam di kepala, kaki dan tangan sampai dengan baterai yang tahan lama.

Fungsi utama dari robot tersebut adalah sebagai pelopor dan peneliti awal sebelum rencana pengiriman manusia ke Mars yang sekarang ini sudah diminati oleh ribuan orang.
'Iron Man' Akan Diluncurkan NASA Menuju Planet Mars 'Iron Man' Akan Diluncurkan NASA Menuju Planet Mars Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/29/2013 03:59:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.