Inilah Kawah John Lennon di Merkurius

Inilah Kawah John Lennon di Merkurius
Kawah bernama Lennon untuk menghormati John Lennon. Kredit: NASA
Info Astronomy - Foto di atas adalah kawah baru bernama Lennon yang ada di planet Merkurius, nama ini diberikan untuk John Winston Ono Lennon (1940-1980), seorang penulis lagu Inggris, musisi, dan penyanyi serta sebagai salah satu anggota pendiri The Beatles.

Kawah Lennon adalah salah satu dari 10 kawah baru yang diberi nama di Merkurius yang disetujui oleh International Astronomical Union (IAU) -- organisasi resmi yang memberi nama suatu objek semesta.

Selain kawah Lennon, kawah baru yang diberi nama di Merkurius juga meliputi:

Kawah Barney, untuk Natalie Clifford Barney (1876-1972), seorang dramawan, penyair, dan novelis Amerika-Perancis.

Kawah Berlioz, untuk Hector Berlioz (1803-1869), seorang komposer Romantic Perancis terkenal karena komposisinya Symphonie fantastique dan Grande messe des morts.

Kawah Calder, untuk Alexander Calder (1898-1976)  seorang pematung Amerika terbaik, jenis patung kinetik dibuat dengan hati-hati sehingga seimbang dan menganggumkan.

Kawah Capote, untuk Truman Capote (1924-1984), seorang penulis dari Amerika yang membuat cerita pendek, novel, drama, dan nonfiksi termasuk novel Breakfast at Tiffany dan novel In Cold Blood.

Kawah Caruso, untuk Enrico Caruso (1873-1921), seorang tenor Italia yang menyanyikan lagu pujian di gedung opera megah di Eropa dan Amerika.

Kawah Ensor, untuk James Sidney Ensor (1860-1949), seorang pelukis Belgia di zaman Renaisans, dianggap sebagai orang yang sangat berpengaruh pada ekspresionisme dan surealisme.

Kawah Giambologna, untuk Jean Boulogne Giambologna (1529-1608), seorang pematung Belanda yang dikenal sebagai pematung marmer dan patung-patung perunggu dengan gaya Mannerisme.

Kawah Remarque, untuk Erich Maria Remarque (1898-1970), seorang penulis Jerman yang terkenal karena novelnya All Quiet on the Western Front, yang menggambarkan kengerian perang dari sudut pandang prajurit muda Jerman.

Kawah Vieira da Silva, untuk Maria Elena Vieira da Silva (1908-1992), pelukis Perancis kelahiran Portugis dengan gaya lukisan semi-abstrak.

Itulah 10 kawah baru yang diberi nama dan menjadi bagian dari 114 kawah lain yang bernama sejak wahana MESSENGER mengorbit Merkurius pada Januari 2008.
Inilah Kawah John Lennon di Merkurius Inilah Kawah John Lennon di Merkurius Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/27/2013 09:47:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.