Indonesia Masuk Daftar Negara Ancaman Asteroid

Indonesia Masuk Daftar Negara Ancaman Asteroid
Ilustrasi. Kredit: Reuters
Info Astronomy - Para peneliti dari University of Southampon membuat tabel negara yang memperkirakan dampak terburuk dalam peristiwa tubrukan asteroid.

Ada dua alasan mengapa negara-negara tersebut masuk "kategori paling terancam". Yakni, postensi banyaknya korban dan kerusakan infrastruktur yang bisa membuat negara itu lumpuh sehingga hampir tak mungkin kembali pulih.

Setidaknya ada 10 negara maju dan berkembang yang terancam, yakni China, India, Jepang, Amerika Serikat, Filipina, Italia, Inggris, Brazil, Nigeria dan terakhir, Indonesia.

Sementara itu, di atas adalah daftar negara terancam. Ada juga negara yang paling parah mengalami dampak hilangnya populasi penduduk, yakni Amerika Serikat, China, India, Jepang dan lagi-lagi, Indonesia.

Untuk memperhitungkan dampak ini, para peneliti menggunakan perangkat lunak yang disebut NEOimpactor, 'NEO' adalah singkatan dari Near Earth Object atau Obyek Dekat Bumi.
Indonesia Masuk Daftar Negara Ancaman Asteroid Indonesia Masuk Daftar Negara Ancaman Asteroid Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/16/2013 04:52:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.