Hujan Meteor Ursid Muncul Akhir Pekan Ini

Hujan Meteor Ursid Muncul Akhir Pekan Ini
Titik radian hujan meteor Ursid di rasi Ursa Minor. Kredit: In The Sky
Info Astronomy - Hujan meteor Ursid akan mencapai tingkat aktivitas maksimumnya, atau yang biasa disebut akan mencapai puncaknya.

Beberapa meteor akan terlihat setiap malam dari 17 Desember - 25 Desember, tapi puncak dari hujan meteor Ursid ini akan terjadi pada tengah malam hingga pagi hari tanggal 22 Desember 2013.

Intensitas hujan meteor Ursid diperkirakan sekitar 10 meteor/per jam (ZHR). Bulan akan dalam fase Bulan Cembung pada saat aktivitas puncak, ia akan menjadi gangguan yang signifikan di langit subuh.

Hujan meteor Ursid muncul di kenaikan sekitar 14h02m51s, deklinasi +78°00'00". Semua meteor akan tampak perjalanan langsung ke luar dari titik ini, yang ditunjukkan oleh sebuah tanda plus pada foto di atas.

Tempat terbaik untuk melihat banyak meteor pada hujan meteor Ursid adalah di lapangan terbuka dan langit yang bebas dari polusi udara, polusi cahaya dan tak berawan.

Hujan meteor Ursid bisa diamati di seluruh wilayah Indonesia dengan mata telanjang. Fenomena ini akan muncul di langit arah Utara.

Selamat mengamati!
Hujan Meteor Ursid Muncul Akhir Pekan Ini Hujan Meteor Ursid Muncul Akhir Pekan Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/20/2013 01:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.