Saran pencarian

Bulan Ditemani Bintang Aldebaran Malam Ini

Bulan Ditemani Bintang Aldebaran Malam Ini
Bulan Ditemani Bintang Aldebaran Malam Ini
Langit malam ini. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Bulan sekilas akan terlihat Purnama pada Minggu malam ini, tetapi secara teknis, Bulan masih dalam fase Bulan Bungkuk (Waxing Gibbous). Bulan Purnama yang sesungguhnya akan terjadi besok (16/12) dan hanya hari itu saja.

Anda akan melihat bintang merah Aldebaran yang akan menemani Bulan malam ini. Selai itu juga ada gugus bintang Pleiades beberapa derajat di atas Bulan.

Jika Anda tidak dapat melihat bintang Aldebaran dengan mata sendiri malam ini, gunakanlah teleskop jika Anda memilikinya. Aldebaran, adalah bintang paling cemerlang di rasi bintang Taurus si Banteng.

Pada malam yang gelap, warna kemerahan dari bintang Aldebaran yang indah ini benar-benar memukau. Aldebaran dapat dengan mudah ditemukan di langit.

Pastikan langit cerah saat pengamatan. Selamat mengamati!
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

2 komentar

  1. Maaf sebelumnya, software apa yg anda gunakan untuk melihat gambar tersebut?
    1. Sudah baca "kredit" di caption gambarnya?
Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.