Bulan Ditemani Bintang Aldebaran Malam Ini

Langit malam ini. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Bulan sekilas akan terlihat Purnama pada Minggu malam ini, tetapi secara teknis, Bulan masih dalam fase Bulan Bungkuk (Waxing Gibbous). Bulan Purnama yang sesungguhnya akan terjadi besok (16/12) dan hanya hari itu saja.

Anda akan melihat bintang merah Aldebaran yang akan menemani Bulan malam ini. Selai itu juga ada gugus bintang Pleiades beberapa derajat di atas Bulan.

Jika Anda tidak dapat melihat bintang Aldebaran dengan mata sendiri malam ini, gunakanlah teleskop jika Anda memilikinya. Aldebaran, adalah bintang paling cemerlang di rasi bintang Taurus si Banteng.

Pada malam yang gelap, warna kemerahan dari bintang Aldebaran yang indah ini benar-benar memukau. Aldebaran dapat dengan mudah ditemukan di langit.

Pastikan langit cerah saat pengamatan. Selamat mengamati!
Bulan Ditemani Bintang Aldebaran Malam Ini Bulan Ditemani Bintang Aldebaran Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/15/2013 05:40:00 PM Rating: 5

1. Maaf sebelumnya, software apa yg anda gunakan untuk melihat gambar tersebut?

BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah baca "kredit" di caption gambarnya?

Hapus