Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

5 Astrofotografi Terbaik 2013 versi Info Astronomy

5 Astrofotografi Terbaik 2013 versi Info Astronomy
5 Astrofotografi Terbaik 2013 versi Info Astronomy
Kredit: Kafe Astronomi
Info Astronomy - Astrofotografi adalah perpaduan antara astronomi dengan dunia fotografi. Seorang fotografer yang memotret obyek langit seperti pada foto di atas bisa disebut astrofotografer.

Tahun 2013 ini telah banyak astrofotografi bagus dan menakjubkan yang diunggah para astrofotografer di seluruh dunia. Berikut kami berikan 5 yang menurut kami terbaik tahun 2013 ini.

5. Komet Pan-STARRS dan Bulan Sabit

Komet Pan-STARRS dan Bulan Sabit

Astrofotografer Josh Knutson berhasil memotret Bulan Sabit muda dan Komet Pan-STARRS yang diambil di langit arah Barat Laut kota Rio Rancho, New Mexico pada 12 Maret 2013.

4. Cahaya Utara

Cahaya Utara

Kamera otomatis yang memotret aurora di Kanada mengirimkan foto di atas pada tanggal 17 Maret 2013 lewat Twitter. Aurora ini muncul di wilayah Yellowknife, Kanada.

3. Komet ISON

Komet ISON

Foto komet ISON ini diambil oleh seorang astronom amatir bernama Waldemar Skorupa asal Jerman. Ia mengambil foto spektakuler dari Komet ISON ini di Kahler Asten, Jerman, pada 16 November 2013.

2. Gerhana Matahari Total

Gerhana Matahari Total

Efek cincin berlian dari Gerhana Matahari Total 2013 ini terlihat dalam foto menakjubkan yang dipotret oleh astrofotografer Ben Cooper. Tanpa disangka, ia memotret foto di atas saat ia berada di pesawat terbang pada 3 November 2013. Wow!

1. Hujan Meteor Geminid

Hujan Meteor Geminid

Astrofotografer Cody Limber mengirim citra komposit dari meteor Geminid yang jatuh di atas Boulder, Colorado pada 14 Desember 2013.

Dia mengatakan, "Saya menggunakan 25 dari 600 gambar yang saya ambil semalaman suntuk untuk membuat gambar komposit ini."

"Untuk memotret, saya set kamera di mode pemotretan selang waktu mulai dari sekitar pukul 00:30 sampai pukul 03:00. Ini sungguh luar biasa!" tambahnya.

Nah, itulah 5 astrofotografi terbaik 2013 versi Info Astronomy. Mana yang paling bagus menurutmu?
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

1 komentar

  1. Keren!
Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.