45 Tahun Silam, Apollo 8 Meluncur ke Bulan

45 Tahun Silam, Apollo 8 Meluncur ke Bulan
Ketiga astronot Apollo 8. Kredit: NASA
Info Astronomy - Apollo 8, merupakan misi antariksa berawak kedua pada Program Apollo Amerika Serikat. Jadi tidak hanya ada Apollo 11 saja.

Misi ini diluncurkan pada 21 Desember 1968, tepat 45 tahun yang lalu, dan menjadi misi antariksa berawak pertama yang meninggalkan orbit Bumi, mencapai orbit Bulan, dan kemudian kembali ke Bumi.

Dalam misi Apollo 8, ketiga astronot di sana juga mengabadikan wajah Bumi dari Bulan.

45 Tahun Silam, Apollo 8 Meluncur ke Bulan
Foto Bumi dari Bulan saat misi Apollo 8. Kredit: NASA
Astronot Frank Borman, James Lovell, William Anders menjadi manusia pertama yang melewati orbit bumi rendah dan melihat sisi jauh Bulan.

Apollo 8 membutuhkan waktu tiga hari untuk sampai ke orbit Bulan. Apollo 8 memutari Bulan sepuluh kali, selama 20 jam. Apollo 8 kembali ke Bumi pada 27 December 1968, dengan mendarat di Samudra Pasifik.

Seperti apa video peluncuran Apollo 8? Berikut videonya.

45 Tahun Silam, Apollo 8 Meluncur ke Bulan 45 Tahun Silam, Apollo 8 Meluncur ke Bulan Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/21/2013 09:36:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.