Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Lihat Gugus Bintang Pleiades Sepanjang Malam Ini

Lihat Gugus Bintang Pleiades Sepanjang Malam Ini
Lihat Gugus Bintang Pleiades Sepanjang Malam Ini
Letak gugus bintang Pleiades malam ini pukul 19 waktu setempat. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Mengamati Bulan, planet Venus, ataupun hujan meteor mungkin sudah menjadi hal biasa. Sudahkah Anda mengamati sebuah gugus bintang dengan mata telanjang? Tidak pernah? Malam ini bisa Anda nikmati.

November ini gugus bintang Pleiades akan terlihat jelas. Pada malam-malam bulan November, gugus bintang Pleiades nampak di langit dari senja hingga esok fajar.

Cari di atas bintang Aldebaran yang cemerlang malam ini, mulai pukul 19.00 waktu setempat di langit Timur. Pleiades akan terlihat kecil dengan bintang-bintang yang berdekatan.

Gugus bintang Pleiades merupakan salah satu pola bintang yang paling terkenal di langit malam. Bahkan, orang-orang di belahan Bumi Utara sering menganggap Pleiades sebagai Big Dipper.

Sepanjang malam ini, gugus bintang Pleiades akan bergerak semu dari Timur ke Barat. Anda bisa mengamatinya dengan mata telanjang, asalkan langit cerah dan bebas dari polusi.

Nama lain untuk gugus bintang Pleiades adalah Seven Sisters. Tetapi jika Anda melihat dengan mata Anda sendiri, kemungkinan Anda hanya akan melihat enam bintang di Pleiades.

Beberapa legenda Yunani kuno mengeksplorasi apa yang mungkin terjadi untuk satu bintang yang hilang, ia disebut "Pleiad yang Hilang".
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.