Hidup dari Kematian, Inilah 'Zombie' Komet ISON

Hidup dari Kematian, Inilah 'Zombie' Komet ISON
Komet ISON yang hidup kembali setelah dinyatakan mati. Kredit: NASA/ESA
Info Astronomy - Bicara tentang komet C/2012 S1 ISON yang mendekati Matahari kemarin, astronom profesional di seluruh dunia masih mengamati puing-puingnya dan menyimpulkan itu adalah "eks-komet."

NASA merangkumnya dalam sebuah Google+ Hangout yang memakan waktu yang lama untuk memastikan. Sedangkan Lembaga Antariksa Eropa (ESA) menyatakan komet ISON telah mati.

Namun sisa-sisa -- atau apapun namanya sekarang -- terus mengalami kecemerlangan dan makin cemerlang dalam citra dari satelit SOHO milik NASA dan ESA.

Gambar-gambar yang masih membingungkan para astronom sekarang, hampir sehari setelah pertemuan terdekat ISON dengan Matahari.

NASA mengeluarkan status terbaru komet ISON pagi ini, mereka mengatakan tidak jelas apakah sisa komet ISON tersebut adalah puing-puing atau inti komet sebenarnya.

Jadi pada intinya: tidak ada yang cukup yakin apa yang terjadi sekarang, atau apa yang terjadi selanjutnya, tapi Info Astronomy akan terus memperbarui informasi ini.
Hidup dari Kematian, Inilah 'Zombie' Komet ISON Hidup dari Kematian, Inilah 'Zombie' Komet ISON Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/30/2013 01:08:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.