NASA dan JAXA Akan Luncurkan Satelit Bersama dan Anime

Anime besutan NASA dan JAXA. Kredit: Jurnal Otaku
Info Astronomy - Kita akan melihat lagi kolaborasi antar 2 lembaga luar angkasa paling besar di dunia, NASA dan JAXA. Dalam upaya mereka untuk meluncurkan satelit baru dan anime pendek.

NASA seperti yang kita tahu adalah Lembaga Antariksa Amerika Serikat dan JAXA adalah Lembaga Antariksa Jepang.

Bekerjasama dengan NASA, JAXA akan meluncurkan satelit baru yang dinamakan GPM/DPR (Global Precipitation Measurement / Dual-frequency Precipitation Radar).

Anime NASA dan JAXA. Kredit: JAXA
JAXA meluncurkan bagian DPR untuk bergabung dengan inti satelit GPM dari NASA yang memiliki radar.

Satelit ini berfungsi sebagai satelit prediksi cuaca tipe baru, dan akan digunakan untuk memantau arus air laut dan memperkirakan hujan dan salju diseluruh permukaan Bumi.

Diduga dengan adanya satelit baru ini, cuaca di seluruh dunia akan dapat dipantau dalam kurun waktu tiap tiga jam sekali.

NASA berharap dengan adanya anime pendek ini, generasi muda akan lebih tertarik untuk mempelajari tentang luar angkasa, khususnya di Amerika Serikat maupun di Jepang.

Penasaran dengan anime pendeknya? Lihat video di link ini.
NASA dan JAXA Akan Luncurkan Satelit Bersama dan Anime NASA dan JAXA Akan Luncurkan Satelit Bersama dan Anime Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/19/2013 09:07:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.