Inilah Citra Komet ISON Pertama dari Planet Mars

Inilah Citra Komet ISON Pertama dari Planet Mars
NASA
Info Astronomy - Kamera HiRISE yang disematkan NASA pada wahana Mars Recconaissance Orbiter (MRO) telah memotret komet ISON dari orbit Mars pada 1 Oktober 2013.

Para peneliti dan ilmuwan NASA sangat gembira, sebab inti komet ISON nampak besar saat pengamatan. Ini akan membuat komet ISON aman ketika melintasi Matahari pada 29 November 2013.

Komet ISON akan melintas 100 kali lebih dekat ke Matahari daripada ke Bumi. Hal ini dapat menyebabkan komet pecah, namun semoga saja ia bisa tetap terlihat hingga perihelionnya.

Tim MRO di NASA tidak menyebutkan berapa ukuran untuk inti komet ISON pada situs webnya, jadi mungkin mereka masih menunggu lebih banyak data.

Kita juga tentu mengharapkan lebih banyak citra yang dirilis. Karena MRO tidak hanya pada 1 Oktober 2013 saja memotret komet ISON-nya.
Inilah Citra Komet ISON Pertama dari Planet Mars Inilah Citra Komet ISON Pertama dari Planet Mars Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/03/2013 04:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.