Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Inilah 3 Kandidat Astronot Indonesia

Inilah 3 Kandidat Astronot Indonesia
Inilah 3 Kandidat Astronot Indonesia
AXE, NGI
Info Astronomy - Muhammad Sidharta Krisna (Yogyakarta), Rizman A. Nugraha (Belitung), dan Abraham Gamaliel Vigrana (Bandung) berkesempatan menjadi turis astronot pertama asal Indonesia.

Mereka akan meluncur ke luar angkasa dengan pesawat ulang-alik. Semua itu dihadirkan oleh Axe, salah satu brand PT Unilever Indonesia, Tbk.

Sejak Juni lalu, Axe menggelar seleksi kandidat turis astronaut. Dari sekitar 82.000 pelamar, lalu terpilih 40 semifinalis berusia 19-31 tahun yang mengikuti karantina AASA National Space Camp di Pondok Cabe, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, setelah melewati serangkaian tes fisik, mental dan emosi, terpilih tiga kandidat tersebut yang siap mengikuti pelatihan di AASA Global Space Camp di Orlando, Florida, AS.

“Astronot pertama Indonesia yang terpilih akan menjadi AXE man yang memberikan inspirasi bagi penggemar setia AXE lain, bahwa sky is not the limit,” kata William Wijanarko, Brand Manager AXE-Unilever Indonesia.

Kandidat astronaut asal Indonesia akan bergabung bersama kandidat dari 22 negara di AASA Global Space Camp di mana mereka menjalani serangkaian tes layaknya astronot.

Mereka akan terbang dua kali lebih cepat daripada kecepatan suara, merasakan sensasi melayang tanpa gravitasi seperti di angkasa luar, dan menjalani simulasi kekuatan gravitasi ekstrem yang dirasakan astronot saat mendarat di Bumi.

Astronot pertama asal Indonesia akan terbang ke angkasa luar tandem bersama seorang pilot profesional menggunakan XCOR Lynx Mark II. Pesawat angkasa luar berteknologi mutakhir berkapasitas dua orang ini menempuh jarak sejauh 103 kilometer selama 60 menit.

Referensi: NGI, Vega Probo
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.