Ikuti Kontes Fotografi Komet ISON

Ikuti Kontes Fotografi Komet ISON
Ilustrasi penampakan komet ISON pada 28 November 2013 mendatang. Kredit: NASA
Info Astronomy - Komet ISON menjadi objek langit yang paling sering didiskusikan, diberitakan dan dipotret kenampakannya oleh fotografer di seluruh dunia belakangan ini.

Bagaimana tidak, komet yang disebut-sebut menjadi "Komet Abad Ini" tersebut diperkirakan akan sangat cemerlang saat perohelionnya (titik terdekat dengan Matahari) pada 28 November 2013 mendatang.

National Science Foundation’s Division of Astronomical Sciences, majalah Discover, dan majalah Astronomy mengadakan kontes foto memotret komet ISON yang berhadiah uang tunai.

Kontes fotografi ini bisa diikuti seluruh fotografer di dunia, termasuk Anda. Hadiah juara pertama adalah uang senilai $2500, juara kedua $1000 dan juara pilihan $1500. Pemenang akan diberitahu sebelum pengumuman publik dibuat pada bulan April 2014.

Hasil foto sang pemenang nantinya akan muncul di majalah cetak Astronomy dan versi online di Astronomy.com, DiscoverMagazine.com, dan di situs NSF.

Ada tiga kategori penilaian juri untuk kontes fotografi ini:
  1. Memotret dengan kamera tanpa bantuan teleskop, menggunakan tripod.
  2. Memotret dengan kamera tanpa bantuan teleskop, tanpa tripod.
  3. Memotret dengan kamera DSLR, CCD atau perangkat potret lainnya.
Untuk lebih jelas tentang kontes ini, silakan kunjungi situs web Majalah Astronomy di link ini.

Oleh Riza Miftah Muharram
Ikuti Kontes Fotografi Komet ISON Ikuti Kontes Fotografi Komet ISON Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/28/2013 02:31:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.