Ada Hujan Berlian di Saturnus dan Jupiter

Hujan Berlian Mungkin Ada di Saturnus dan Jupiter
Ilustrasi wahana pengambil berlian di Saturnus dan Jupiter. Kredit: ESA
Info Astronomy - Para ilmuwan Lembaga Antariksa Eropa (ESA) menyatakan bahwa mungkin ada hujan berlian di planet Saturnus dan Jupiter.

Potongan berlian dapat mengambang di cairan hidrogen dan helium yang mendalam di atmosfer Saturnus dan Jupiter.

Terlebih lagi, pada kedalaman lebih rendah, tekanan ekstrim dan suhu dapat mencairkan permata, benar-benar membuat hujan berlian cair, kata para peneliti.

"Data baru yang tersedia telah mengkonfirmasi bahwa di kedalaman, berlian dapat mengambang di dalam Saturnus." kata Mona Delitsky CSE dan Kevin Baines dari University of Wisconsin-Madison.

Mona menambahkan, "Beberapa tumbuh begitu besar sehingga mereka mungkin bisa disebut 'diamondbergs,'"

Intan bisa terbentuk ketika unsur karbon, seperti grafit atau jelaga yang dibuat oleh badai petir besar di Saturnus, jatuh ke atmosfer dalam planet di mana ia dihancurkan menjadi permata.

Berlian padat di Saturnus dan Jupiter yang padat kemudian bergerak lebih jauh ke kedalaman planet ini, di mana mereka berubah menjadi cairan di dekat inti planet.

Para ilmuwan telah mengetahui bahwa berlian stabil mungkin ada dalam inti yang relatif dingin dari planet Neptunus dan Uranus.
Ada Hujan Berlian di Saturnus dan Jupiter Ada Hujan Berlian di Saturnus dan Jupiter Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/18/2014 11:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.