Info Astronomy
Info Astronomy - Sudah menonton film Gravity? Yup, film ini kami rekomendasikan untuk ditonton jika Anda ingin mengetahui bagaimana ribet-nya menjadi astronot di ruang angkasa yang gravitasinya kecil.

Untuk yang ingin tahu bagaimana review dari film ini, silakan simak: Review Film 'Gravity': 95% Berlatar di Luar Angkasa

Ya, film ini 95% berlatar di luar angkasa. Bagaimana di balik layar film 'Gravity'? Apakah benar-benar di luar angkasa? Mari simak.

Kredit: Warner Bros Pictures
Di film, Ryan Stone yang diperankan Sandra Bullock berhasil sampai di ISS dan membuka pakaian astronotnya. Apakah benar di ISS? Tentu tidak, namun di dalam air. Di luar angkasa rasanya sama seperti di dalam air.

Kredit: Warner Bros Pictures
Di menit-menit awal film, saat pesawat ulang-alik yang Ryan Stone dan Matt Skowalsky tumpangi ditabrak sampah-sampah antariksa, mereka terpisah di luar angkasa. Dan foto di atas adalah di balik layarnya saat mereka bertemu kembali.

Kredit: Warner Bros Pictures
Ryan Stone yang berniat untuk kembali ke Bumi dengan mengendarai kapsul antariksa Soyuz mengalami masalah. Ia bergegas keluar kapsul untuk membetulkan, namun ia kembali ditabrak puing-puing satelit di orbit Bumi.

Kredit: Warner Bros Pictures
Ryan Stone yang sendirian bertahan hidup di luar angkasa hampir putus asa dan ingin bunuh diri, namun ia kembali semangat saat ia disemangati Matt Kowalsky dalam mimpinya. Foto di atas adalah di balik layarnya.

Bagaimana? Penasaran untuk menonton film 'Gravity'?

Ditulis oleh Riza Miftah Muharram