179 Tahun Lalu, Ayah dan Putranya Ini Menemukan Galaksi

179 Tahun Lalu, Ayah dan Putranya Ini Menemukan Galaksi
Dua galaksi yang ditemukan bersamaan 179 tahun yang lalu. Kredit: Wikimedia
Info Astronomy - Siapa tak kenal William Herschel, beliau adalah seorang astronom dan komponis kelahiran Jerman-Inggris yang terkenal karena menemukan planet Uranus.

Bernama lengkap Frederick William Herschel, lahir di Hannover, 15 November 1738 dan meninggal di Slough, 25 Agustus 1822 pada umur 83 tahun.

Beliau dalam hidupnya juga memiliki anak, ada 12 orang anak dan salah satunya adalah John Herschel. Ia adalah seorang matematikawan, astronom, kimiawan, dan fotografer Inggris yang juga berkecimpung dalam bidang botani.

Herschel dan putranya, John, menemukan masing-masing 1 galaksi di alam semesta tepat 179 tahun yang lalu atau 28 Oktober 1834.

NGC 28, adalah sebuah galaksi eliptik yang terletak di rasi bintang Phoenix. Galaksi ini ditemukan oleh William Herschel.

Sedangkan putranya, John Herschel yang menemukan galaksi NGC 31 yang juga sama-sama terletak di rasi bintang Phoenix.

Kekompakan ayah dan putranya ini membuat nama mereka dikenal hingga sekarang.
179 Tahun Lalu, Ayah dan Putranya Ini Menemukan Galaksi 179 Tahun Lalu, Ayah dan Putranya Ini Menemukan Galaksi Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/28/2013 08:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.