Snap! Foto Pertama Komet ISON di Langit Bumi

Snap! Foto Pertama Komet ISON di Langit Bumi
Foto pertama komet ISON di langit Bumi. Kredit: Van Macatee
Info Astronomy - Setahun yang lalu, atau tepatnya 21 September 2013, komet C/2012 S1 ISON ditemukan oleh dua orang astronom asal Rusia yang bernama Vitali Nevski dan Artyom Novichonok.

Dua astronom asal Rusia tersebut bekerja dalam program International Scientific Optical Network (ISON). Dan di dalam program ISON inilah mereka menemukan komet yang kini dikenal dengan nama ISON.

Jutaan orang di Bumi saat ini mungkin menunggu munculnya komet yang disebut-sebut menjadi "komet abad ini" oleh berbagai media berita di seluruh dunia.

Saat ini, komet ISON akan mencapai jarak terdekatnya dengan Planet Mars. Kedekatan mereka membuat Anda yang memiliki teleskop dapat melihat komet ISON berdekatan dengan Planet Mars di langit.

Lihat komet ISON berdekatan dengan Planet Mars di langit.

Moment dekatnya komet ISON dan Mars ini tidak dilewatkan astrofotografer asal Amerika Serikat, Van Macatee. Macatee berhasil mengabadikan komet ISON dalam sebuah foto yang diambilnya dari Bumi.

"Aku bangun tidur pukul 4 dinihari, mengambil 100 frame untuk menciptakan satu foto ini. Aku menyuntingnya menggunakan Photoshop Elements 11," ungkapnya di akun Facebook-nya.

Komet ISON akan mudah diamati mulai pertengahan November 2013. Ia akan mencapai perihelionnya pada 28 November 2013 (29 November 2013 untuk Indonesia).

Komet ini akan muncul beberapa jam sebelum fajar di langit Timur.

Lihat ukuran besar dari foto pertama komet ISON di langit Bumi oleh Van Macatee di sini.

Ikuti perkembangan topik Komet ISON pada link ini.
Snap! Foto Pertama Komet ISON di Langit Bumi Snap! Foto Pertama Komet ISON di Langit Bumi Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/24/2013 05:05:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.