Malam Ini Waktu Terbaik Melihat Bulan pada September 2013

Malam Ini Waktu Terbaik Melihat Bulan pada September 2013
Wajah Bulan malam ini, 14 September 2013. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Beberapa malam kedepan adalah waktu terbaik untuk mengamati permukaan Bulan dengan teleskop, teropong atau bahkan mata telanjang Anda.

Hal ini dikarenakan Matahari yang menyinari sepanjang garis tengah Bulan, lokasi pegunungan dan kawah di Bulan bisa terlihat dengan teleskop.

Pemula dalam astronomi sering terkejut bahwa waktu terbaik untuk mempelajari Bulan tidak pada Bulan Purnama, yang akan terjadi pada Kamis, 19 September 2013.

Waktu terbaik untuk mengamati Bulan adalah ketika Matahari menyinari sebagian piringan Bulan, yang adalah apa yang Anda lihat selama fase kuartal pertama dan ketiga September 2013 ini.

Ketika Anda melihat Bulan melalui teropong atau teleskop kecil, hal pertama yang Anda perhatikan adalah bahwa permukaan Bulan dibagi menjadi dua bentuk medan yang berbeda, dataran datar besar yang gelap serta dataran tinggi pegunungan yang cerah.

Gunung-gunung di Bulan yang dapat Anda lihat adalah, Mons Piton memiliki diameter sekitar 25 km dan menjulang sekitar 2.250 m di atas dataran sekitarnya. The Mons Pico bahkan lebih mengesankan, berdiameter sekitar 25 km dan memiliki ketinggian 2.400 m.

Selamat mengamati!
Malam Ini Waktu Terbaik Melihat Bulan pada September 2013 Malam Ini Waktu Terbaik Melihat Bulan pada September 2013 Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/14/2013 01:24:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.