Malam Ini Saat Terbaik Melihat Galaksi Andromeda

Malam Ini Saat Terbaik Melihat Galaksi Andromeda
Letak galaksi Andromeda malam ini, 25 September 2013 21.00 WIB. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Bulan yang malam ini agak 'terlambat' muncul di langit Bumi, menjadikan malam ini adalah malam terbaik untuk melihat objek luar angkasa jauh, seperti galaksi Andromeda.

Seperti ditunjukkan pada grafik di bagian atas posting ini, galaksi Andromeda dapat terlihat di langit Timur pada pukul 21.00 waktu setempat. Ia bergerak semu ke arah Barat melintasi langit sepanjang malam.

Untuk melihatnya, memang dibutuhkan teleskop. Jika dengan mata telanjang saja akan terasa sulit apa lagi jika Anda tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta yang langitnya sudah tercemar polusi.

Jika langit cukup gelap dan bebas dari polusi, Anda akan melihat pita putih berbentuk oval di sebelah Utara (atau kiri) dari bintang Alpheratz.

Kabar baiknya, untuk Anda yang tinggal di daerah bebas polusi akan dengan mudah menemukan galaksi Andromeda dengan mata telanjang.

Galaksi Andromeda malam ini juga akan berdekatan dengan bentangan galaksi Bima Sakti seperti pada gambar di atas.

Semoga berhasil menemukan galaksi Andromeda!
Malam Ini Saat Terbaik Melihat Galaksi Andromeda Malam Ini Saat Terbaik Melihat Galaksi Andromeda Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/25/2013 03:31:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.