Lihat Venus dan Bulan Bersamaan Akhir Pekan Ini

Lihat Venus dan Bulan Bersamaan Akhir Pekan Ini
Konjungsi Bulan dan Venus pada 27 Februari 2009. Kredit: Universe Today
Info Astronomy - Pengamat langit di seluruh dunia akan berkesempatan melihat Bulan Sabit yang berdekatan pada Minggu malam 8 September 2013.

Dan untuk beberapa wilayah di Bumi, Bulan akan benar-benar lewat di depan Venus, dalam astronomi fenomena ini bernama okultasi.

Malam ini, Anda dapat melihat bintang Spica kurang dari dua derajat dari Venus. Venus akan 100 kali lebih terang dari Spica dan terlihat sebelum matahari terbenam jika Anda tahu persis di mana letaknya.

Bintang paling terang di konstelasi Virgo, Spica, berjarak 260 tahun cahaya dari Bumi. Spica adalah bintang yang nantinya akan meledak sebagai Supernova.

Bulan yang akan berdekatan dengan Venus pada 8 September 2013 akan seperti ini kenampakannya:

Lihat Venus dan Bulan Bersamaan Akhir Pekan Ini
Bulan dan Venus yang berdekatan 8 September 2013 di langit Indonesia. Kredit: Stellarium (klik foto untuk memperbesar)
Untuk melihat semua objek di atas bisa dengan hanya mata telanjang saja. Tentu karena Info Astronomy dari Indonesia maka fenomena yang diinformasikan ini bisa dilihat di seluruh Indonesia.

Jika Anda memiliki teleskop atau teropong bintang, bisa Anda gunakan untuk melihat lebih dekat Venus dan Bulan. Melihat dengan mata hanya akan nampak Venus yang seperti bintang paling cemerlang.

Untuk membedakan Venus dengan bintang lainnya adalah, cahaya Venus PALING cemerlang dan tidak berkelap-kelip.

Selamat mengamati!

Ads by Info Astronomy
Lihat Venus dan Bulan Bersamaan Akhir Pekan Ini Lihat Venus dan Bulan Bersamaan Akhir Pekan Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/06/2013 03:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.