Komet ISON Berubah Warna Menjadi Hijau

Komet ISON Berubah Warna Menjadi Hijau
Michael Jaeger
Info Astronomy - NASA dan ESA (European Space Agency) sedang mempersiapkan pemotretan jarak jauh mereka menggunakan robot -- Mars Express, Mars Reconnaissance Orbiter, Curiosity dan Opportunity -- untuk mengambil foto komet ISON di langit Mars.

Astronom amatir terus memantau dan memotret komet ISON dari observatorium halaman belakang rumah mereka. Beberapa foto terbaru menunjukkan koma (inti komet) dari komet ISON berwarna hijau.

Hijau adalah pertanda baik, tanda komet semakin lebih aktif karena memasuki wilayah tata surya bagian dalam dan terus mendekati Matahari kita.

Sinar Matahari telah membuat inti komet memancarkan debu, uap air, karbon dioksida, amonia dan gas lainnya. Setelah itu, pancaran debu akan merenggang dan komet dengan cepat mengembang menjadi awan bola besar yang berpusat pada inti.

Sementara ini komet ISON kecerlangannya masih terlalu lemah bagi pengamat dengan mata telanjang. Namun pekan depan, komet ISON akan berada dekat dengan Planet Mars dan Anda bisa melihatnya melalui teleskop.

Komet ISON akan terlihat di langit Bumi mulai pertengahan November 2013. Waktu terbaik mengamatinya adalah pada tanggal 29 November 2013 di seluruh Indonesia.

Ikuti perkembangan topik Komet ISON pada link ini.
Komet ISON Berubah Warna Menjadi Hijau Komet ISON Berubah Warna Menjadi Hijau Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/29/2013 10:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.