Inilah Program Latihan Calon Astronot ke Mars

Inilah Program Latihan Calon Astronot ke Mars
Ilustrasi pemukiman koloni Mars 2023. Kredit: Mars One
Info Astronomy - Calon penghuni Planet Mars dari Mars One -- perusahaan asal Belanda -- akan dipersiapkan untuk misi dengan berpartisipasi penuh dalam program pelatihan yang ekstensif.

Ini akan menjadi waktu penuh mereka, dan pekerjaan yang dibayar. Pelatihan ini dibagi menjadi tiga program: pelatihan teknis, pelatihan pribadi dan pelatihan kelompok.

Pelatihan teknis

Para calon astronot akan diminta untuk mempelajari keterampilan baru dan mendapatkan kemampuan dalam berbagai disiplin ilmu. Setidaknya astronot harus mahir dalam penggunaan dan perbaikan semua peralatan agar mampu mengidentifikasi dan memecahkan masalah teknis.

Setidaknya astronot juga akan menerima pelatihan medis yang luas agar dapat mengobati masalah kesehatan kecil dan kritis, termasuk pertolongan pertama dan penggunaan peralatan medis yang akan menemani mereka ke Mars.

Satu orang akan dilatih dalam studi geologi Mars sementara yang lain akan mendapatkan keahlian di 'eksobiologo', biologi kehidupan asing. Spesialisasi lain seperti fisioterapi, psikologi dan elektronik akan dibagi di antara empat astronot di masing-masing kelompok awal.

Mars One akan memastikan bahwa dalam setiap kelompok, setidaknya dua awak akan dilatih di setiap keterampilan dalam kasus anggota saat sakit. Pelatihan dan persiapan mereka akan mengambil semua waktu mereka antara pengakuan mereka untuk program ini, dan awal dari perjalanan mereka ke Mars.

Pelatihan pribadi

Kemampuan astronot untuk beradaptasi untuk hidup di lingkungan yang sulit di Mars akan menjadi kriteria seleksi penting.

Sebagai contoh, sebuah mobilitas astronot akan dibatasi untuk jangka waktu yang panjang, dan mereka tidak akan lagi dapat berbicara dengan teman dan keluarga di Bumi.

Mereka akan dapat menerima bantuan psikologis dari Bumi jika mereka ingin, melalui komunikasi jarak jauh. Para astronot awalnya dipilih untuk kemampuan adaptasi mereka untuk mengatasi lingkungan Mars, dan akan menerima pelatihan yang paling efektif.

Pelatihan kelompok

Pelatihan kelompok akan berlangsung dalam bentuk misi simulasi. Sebuah misi simulasi sangatlah luas, perlu latihan yang matang untuk mempersiapkan astronot untuk misi nyata ke Mars.

Simulasi lingkungan akan sebanyak mungkin menyamai kondisi Mars. Segera setelah pemilihan, kelompok akan berpartisipasi dalam simulasi ini selama tiga bulan per tahun.

Selama simulasi, astronot hanya akan dapat meninggalkan pangkalan saat mengenakan jas Mars mereka. Mereka harus mengurus pasokan air mereka dan menjaga sistem pendukung kehidupan dan berjalan.

Mereka juga harus membuat makanan mereka sendiri, dan semua komunikasi dengan dunia luar akan dibatasi.

Akan ada beberapa dasar simulasi, beberapa yang mudah untuk mengakses untuk tahap awal, sementara yang lain akan berlokasi di lingkungan yang keras di Bumi, memberikan gambaran realistis gurun dan kondisi Mars yang dingin.

Percobaan ini akan menunjukkan apakah mereka cocok untuk semua elemen dari tugas di Mars. Astronot yang nantinya ke Mars tidak akan kembali lagi ke Bumi ini.
Inilah Program Latihan Calon Astronot ke Mars Inilah Program Latihan Calon Astronot ke Mars Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/02/2013 02:03:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.