Inilah Para Calon Astronot yang Akan ke Planet Mars

Inilah Para Calon Astronot yang Akan ke Planet Mars
Ilustrasi pemukiman di Mars. Kredit: Mars One
Info Astronomy - Puluhan ribu manusia di Bumi sedang bersiap meninggalkan keluarga, pekerjaan dan kehidupannya di Bumi. Mereka bersiap berangkat ke Mars, tanpa balik ke Bumi lagi.

Misi perusahaan asal Belanda, Mars One, adalah mendaratkan manusia di Planet Merah. Pendaftaran periode pertama telah ditutup, tercatat ada lebih dari 165.000 manusia yang berani mati ke Mars.

Beberapa dari calon astronot berani mati ini sempat menghadiri sebuah rapat di Washington, D.C, Amerika Serikat yang bernama "Millions Martian Meeting". Acara tersebut diadakan untuk tanya jawab.

Orang-orang dari berbagai latar belakang dan pengalaman, siap untuk menjadi koloni pertama di Planet Mars.

Ads by Info Astronomy
Aaron Hamm (29), seorang menejer hotel, mengatakan, "Pergi ke Mars adalah hal yang aku inginkan selama ini." saat berada di acara rapat tersebut.

Aldo Stefanus (35) mengatakan di situs resmi Mars One, "Saya lajang, dan saya ingin suatu hari nanti menjadi pengantin pria pertama di Mars." Aldo adalah orang Indonesia pertama yang mendaftar pada misi ini.

Beda orang, beda alasan. Joseph Sweeney (24), seorang pascasarjana di sebuah universitas mengatakan, "Perjalanan ini adalah petualangan."

Perjalan menuju Planet Mars terlalu banyak resikonya. Setidaknya itu yang dikatakan juru bicara Mars One sendiri.

Akan ada peluncuran dari Bumi, memakan waktu enam bulan di perjalanan menuju Mars, dan mendarat dengan melawan atmosfer Mars.

Dalam acara rapat Millions Martian Meeting, dinyatakan seorang calon astronot bahwa mereka bukan bertujuan untuk mati di sana. Mereka ingin bertahan menjalani kehidupan yang keras di Mars.

Semoga beruntung, astronot!
Inilah Para Calon Astronot yang Akan ke Planet Mars Inilah Para Calon Astronot yang Akan ke Planet Mars Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/03/2013 06:46:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.