Bulan Purnama Bakal Tampil Memukau Malam Ini

Bulan Purnama Bakal Tampil Memukau Malam Ini
Bulan Purnama. Kredit: SPACE.com
Info Astronomy - Bulan Purnama, apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata Bulan Purnama? Besar? Terang? Memukau?

Pandangan tiap orang untuk Bulan Purnama mungkin berbeda-beda. Seperti ada yang percaya mitos Bulan Purnama, atau yang menjadikan Bulan Purnama sebagai objek fotografi, dan lain-lain.

Malam ini, 19 September 2013, Bulan akan memasuki fase Bulan Purnama pada 18:11 WIB. Bulan Purnama akan muncul mulai pukul 18:11 WIB sampai dengan esok hari 20 September pukul 06:11 WIB.

Mengamati Bulan Purnama memiliki keasyikan tersendiri. Tidak percaya? Buktikan malam ini.

Jika langit cerah, Bulan Purnama akan terbit dari langit Timur. Ia akan terus bergerak semu ke langit Barat. Bulan Purnama yang bermagnitudo -12 bisa diamati dengan mata telanjang.

Bulan Purnama malam ini dijuluki Harvest Moon. Ini dikarenakan Bulan Purnama yang muncul malam ini adalah Bulan Purnama keempat di musim panas pada belahan Bumi Utara.

Bulan Purnama ketiga pada musim panas dijuluki Blue Moon, dan itu sudah terjadi pada Agustus 2013.

Julukan Harvest Moon untuk Bulan Purnama malam ini juga akan menandai berakhirnya musim panas di belahan Bumi Utara dan dimulainya musim dingin di belahan Bumi Selatan.

Pada 23 September 2013, titik balik matahari akan terjadi. Atau biasa yang disebut ekuinoks September.

Selamat mengamati Bulan Purnama malam ini!
Bulan Purnama Bakal Tampil Memukau Malam Ini Bulan Purnama Bakal Tampil Memukau Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/19/2013 01:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.