Bulan Ditemani 2 Planet Tata Surya Malam Ini

Bulan Ditemani 2 Planet Tata Surya Malam Ini
Langit senja 9 September 2013 18:30:00. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Setelah kemarin Bulan berdekatan dengan Venus, malam ini Saturnus juga akan didekati oleh Bulan. Alhasil, Venus dan Saturnus akan menemani Bulan sore ini.

Pengamatan bisa dilakukan di area lapangan terbuka atau lantai atas rumah Anda. Dengan mata telanjang, Venus dan Saturnus akan nampak bagai bintang kuning tak berkelip. Venus yang paling cemerlang.

Semuanya dapat diamati di seluruh wilayah Indonesia. Idealnya mulai pukul 18.30 waktu setempat di langit atas arah barat dan akan berakhir pada 21.00 waktu setempat saat semuanya terbenam di ujung barat.

Dalam astronomi, fenomena ini disebut konjungsi. Fenomena biasa dimana objek-objek luar angkasa berdekatan membentuk sebuah gugusan di langit.

Konjungsi tidak menyebabkan dampak apapun untuk Bumi. Pastikan langit cerah untuk mengamati senja 9 September 2013.
Bulan Ditemani 2 Planet Tata Surya Malam Ini Bulan Ditemani 2 Planet Tata Surya Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/09/2013 03:42:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.