Bulan Bertemu Jupiter di Langit Tengah Malam

Kredit: Info Astronomy
Info Astronomy - Tengah malam hingga sebelum fajar pada tanggal 27, 28, dan 29 September 2013 akan nampak Bulan yang akan bertemu dengan Planet Jupiter.

Dua objek langi yang indah ini -- Bulan dan Jupiter -- akan muncul di Timur Laut pada tengah malam sekitar pukul 1.00 waktu setempat.

Mereka berdua terus akan naik (bergerak semu) ke atas sampai fajar. Cahaya Jupiter akan mengalahkan semua cahaya bintang yang sebenarnya di langit.

Jupiter akan tampak seperti bintang di langit kita, tetapi pada kenyataannya Jupiter adalah planet termasif di tata surya.

Jika Anda tidak mau begadang sampai larut malam, Anda dapat melihat Bulan dan Jupite di langit atas arah timur saat sebelum subuh.

Jupiter baru saja memulai visibilitas malamnya pada musim dingin ini. Hari demi hari kedudukannya akan semakin naik lebih awal dari hari sebelumnya.

Intinya: Antara tengah malam sampai fajar pada 27, 28, dan 29 September 2013, objek terang di dekat Bulan adalah planet Jupiter. Jupiter bisa diamati dengan mata telanjang.
Bulan Bertemu Jupiter di Langit Tengah Malam Bulan Bertemu Jupiter di Langit Tengah Malam Reviewed by Riza Miftah Muharram on September 26, 2013 Rating: 5