Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Bulan Bertemu Jupiter di Langit Tengah Malam

Bulan Bertemu Jupiter di Langit Tengah Malam
Bulan Bertemu Jupiter di Langit Tengah Malam
Kredit: Info Astronomy
Info Astronomy - Tengah malam hingga sebelum fajar pada tanggal 27, 28, dan 29 September 2013 akan nampak Bulan yang akan bertemu dengan Planet Jupiter.

Dua objek langi yang indah ini -- Bulan dan Jupiter -- akan muncul di Timur Laut pada tengah malam sekitar pukul 1.00 waktu setempat.

Mereka berdua terus akan naik (bergerak semu) ke atas sampai fajar. Cahaya Jupiter akan mengalahkan semua cahaya bintang yang sebenarnya di langit.

Jupiter akan tampak seperti bintang di langit kita, tetapi pada kenyataannya Jupiter adalah planet termasif di tata surya.

Jika Anda tidak mau begadang sampai larut malam, Anda dapat melihat Bulan dan Jupite di langit atas arah timur saat sebelum subuh.

Jupiter baru saja memulai visibilitas malamnya pada musim dingin ini. Hari demi hari kedudukannya akan semakin naik lebih awal dari hari sebelumnya.

Intinya: Antara tengah malam sampai fajar pada 27, 28, dan 29 September 2013, objek terang di dekat Bulan adalah planet Jupiter. Jupiter bisa diamati dengan mata telanjang.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.