Bulan Akan Nampak di Langit Siang Dalam Beberapa Hari

Bulan Akan Nampak di Langit Siang Dalam Beberapa Hari
Bulan di siang hari. Kredit: Earth Sky
Info Astronomy - Bulan Purnama untuk September 2013 telah berlalu. Sekarang Bulan berada dalam fase bungkuk, yang berarti terbit di timur setiap malam.

Lihatlah langit sebelum tidur malam untuk melihat Bulan di atas ufuk timur. Kemudian lihat di barat setelah Matahari terbit besoknya -- pada hari ekuinoks -- atau dalam beberapa pagi berikutnya untuk melihatBbulan di siang hari di atas cakrawala barat Anda.

Bulan di siang hari adalah fenomena biasa dalam fase Bulan. Tapi, karena melawan langit biru, Bulan tidak terlihat secemerlang Bulan di malam hari.

Jadi, dalam beberapa pagi -- setelah Matahari terbit -- Anda bisa melihat Bulan di barat selama beberapa jam.

Bulan yang nampak sampai siang hari karena mengorbit Bumi. Bulan di siang hari sulit untuk dilihat karena begitu dekat Matahari di langit.

Banyak di antara manusia berpikiran jika Bulan hanya di malam hari, dan siang hari hanya ada Matahari. Itulah salah satu alasan orang kadang-kadang terkejut melihat Bulan yang ada di langit siang hari.

Hari demi hari, bagian terang dari Bulan Bungkuk akan menyusut menjadi fase-fase Bulan berikutnya.
Bulan Akan Nampak di Langit Siang Dalam Beberapa Hari Bulan Akan Nampak di Langit Siang Dalam Beberapa Hari Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/21/2013 04:59:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.