Bola Api Melintasi AS, 400 Orang Lebih Melihatnya

Bola Api Melintasi AS, 400 Orang Lebih Melihatnya
Kredit: Kevin Keadle
Info Astronomy - The American Meteor Society (AMS) telah melaporkan lebih dari 400 warga melihat bola api (fireball atau meteor yang sangat cemerlang) di langit Amerika Serikat pada 26 September 2013.

Orang-orang di Ohio, Illinois, Indiana, Kentucky, Missouri dan Wisconsin melihatnya secara bersamaan pada pukul 6:50 pagi waktu setempat.

Dari laporan AMS, bola api ini melintasi langit pagi dari arah negara bagian Indianapolis. Sampai saat ini, belum dikabarkan ada korban jiwa.

Bola api ini tidak hanya satu, melainkan ada beberapa. "Saya melihat 8 meteor pada pukul 6.45 pagi dari Joliet! Keren! Senang sekali bisa melihatnya juga," kata penduduk setempat yang bernama Heather.

"Saya melihatnya sekitar pukul 6:41 pagi di Chicago. Saya sedang berkendara ke arah Timur, dan meteor itu juga bergerak ke Timur. Sangat cepat dan cemerlang," kata Enrico.

Peneliti dari AMS memperkirakan meteor dan bola api yang nampak ini berasal dari batuan luar angkasa yang terbakar di atmosfer Bumi sehingga menyala-nyala dan sangat cemerlang.
Bola Api Melintasi AS, 400 Orang Lebih Melihatnya Bola Api Melintasi AS, 400 Orang Lebih Melihatnya Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/27/2013 02:22:00 PM Rating: 5

1 komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.