Ada "Kacang Tanah" di Pusat Bima Sakti

Ada "Kacang Tanah" di Pusat Bima Sakti
Ilustrasi pusat Bima Sakti. Kredit: NASA
Info Astronomy - Galaksi Bima Sakti adalah galaksi spiral yang berdiameter 100.000 tahun cahaya. 1 tahun cahaya sama dengan 9,4 triliun kilometer.

Seperti galaksi pada umumnya, Bima Sakti juga memiliki pusat galaksi. Para astronom NASA baru-baru ini meneliti pusat galaksi kita, apa hasilnya? Mereka menemukan "kacang tanah."

Kacang tanah di sini sengaja kami beri tanda kutip, karena memang bukan kacang tanah seperti pada artian sebenarnya.

Pusat galaksi kita setidaknya memiliki sekitar 10.000 juta bintang! Sangat banyak sehingga begitu cemerlang. Bintang-bintang ini membentuk "kacang tanah" di pusat galaksi kita.

Tempat 10.000 juta bintang itu bernama galactic bulge. Wilayah ini merupakan salah satu wilayah tertua di galaksi Bima Sakti, tapi belum bisa diamati sepenuhnya.

Ini dikarenakan bagian kecil di tengah-tengah galaksi kita dipenuhi debu, sehingga kita sulit untuk melihatnya.
Ada "Kacang Tanah" di Pusat Bima Sakti Ada "Kacang Tanah" di Pusat Bima Sakti Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/16/2013 07:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.