3 Astronot ISS Akan Pulang ke Bumi Pekan Depan

3 Astronot ISS Akan Pulang ke Bumi Pekan Depan
Kru ekspedisi 36 di ISS. Kredit: Karen L. Nyberg
Info Astronomy - Tiga aggota Ekspedisi 36 sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke Bumi pada Selasa (10/9) malam.

Sebuah kapal kargo Jepang yang meninggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Rabu akan deorbit Sabtu pagi di atas Samudera Pasifik.

Sementara itu, enam kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) terus fokus pada ilmu pengetahuan dan pemeliharaan internasional saat berolahraga untuk beradaptasi dengan gravitasi Bumi kembali.

Komandan Pavel Vinogradov, Chris Cassidy dan Alexander Misurkin telah menyelesaikan pelatihan. Mereka dijadwalkan mendarat di Bumi dengan kapsul Soyuz TMA-08M pada Selasa 10 September 2013 pukul 21:59 WIB.

Vinogradov akan menyerahkan kontrol ISS untuk astronot Fyodor Yurchikhin pada 02:25 Senin 9 September 2013 waktu ISS dalam upacara serah terima jabatan.

Ketika Ekspedisi 36 pulang ke Bumi, Yurchikhin resmi menjadi komanda Ekspedisi 37. Tinggal di ISS bersama Karen Nyberg dan Luca Parmitano.

Di Rusia, astronot Oleg Kotov, Mike Hopkins dan Sergey Ryazanskiy sedang menghitung mundur keberangkatan mereka ke ISS pada 25 September 2013 mendatang.
3 Astronot ISS Akan Pulang ke Bumi Pekan Depan 3 Astronot ISS Akan Pulang ke Bumi Pekan Depan Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/07/2013 04:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.