1 Oktober 2013: Komet ISON Melintasi Planet Mars

1 Oktober 2013: Komet ISON Melintasi Planet Mars
Komet ISON di langit Mars. Kredit: Stuart Atkinson
Info Astronomy - Semakin hari, semakin dekat komet ISON dengan Bumi dan Matahari. 1 Oktober 2013, komet ISON akan berada dekat dengan Planet Mars.

Kedekatan mereka hanya berjarak 0,07 SA atau 10,8 juta kilometer. Seluruh penduduk Mars (jika ada), termasuk robot penjelajah Curiosity milik AS yang berada di sana, bisa mengamati komet ISON.

Kenampakan komet ISON di Mars akan berdekatan dengan Bumi. Sebaliknya, kita yang di Bumi akan melihat komet ISON yang berdekatan dengan Mars. Menarik, bukan?


Bagi Anda yang memiliki teleskop, Anda dapat melihat komet ISON yang bedekatan dengan planet Mars di langit sebelum subuh.

Anda bisa mulai mengamatinya pada pukul 04.30 waktu setempat dengan menghadap ke arah Timur. Komet ISON masih akan terlalu redup untuk diamati dengan mata telanjang.

Jadi, bagi Anda yang ingin melihat komet ISON tapi tidak memiliki teleskop, Anda harus menunggu hingga komet ISON kecerlangannya dapat dijangkau dengan mata telanjang. Yakni mulai pertengahan November.

Ikuti perkembangan topik Komet ISON pada link ini.
1 Oktober 2013: Komet ISON Melintasi Planet Mars 1 Oktober 2013: Komet ISON Melintasi Planet Mars Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/28/2013 03:46:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.