Lihat Planet Neptunus saat Oposisinya 27 Agustus 2013

Lihat Planet Neptunus saat Oposisinya 27 Agustus 2013
Neptunus dan Triton (satelit alami terbesarnya) dipotret oleh Voyager 2 pada 1989. Kredit: NASA
Info Astronomy - Sepekan dari sekarang, Planet Neptunus akan mencapai jarak terdekatnya dengan Bumi, atau dalam astronomi peristiwa ini disebut Oposisi.

Oposisi Neptunus akan terjadi pada 27 Agustus 2013 pukul 09.00 WITA. Planet Neptunus akan berada di konstelasi Aquarius saat itu.

Walaupun berada pada jarak terdekatnya dengan Bumi kita, Neptunus hanyak akan memiliki magnitudo +7,8 itu artinya hanya bisa dilihat dengan teleskop yang canggih dan mumpuni.

Untuk mengamati Neptunus bukan lah hal yang mudah, walau mengamatinya dengan teleskop yang besar yang terlihat hanya sebuah titik kecil biru saja.

Ini dikarenakan jarak Neptunus yang jauh dari Matahari, yang membuatnya terlalu redup diamati dari Bumi. Jadi tidak bisa dengan mata telanjang melihatnya.

Tidak akan ada dampak yang terjadi saat oposisi berlangsung. Matahari - Bumi - Neptunus akan berada dalam satu garis lurus.
Lihat Planet Neptunus saat Oposisinya 27 Agustus 2013 Lihat Planet Neptunus saat Oposisinya 27 Agustus 2013 Reviewed by Riza Miftah Muharram on 8/20/2013 01:38:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.