Lihat Bulan, Jupiter dan Mars Berdekatan Akhir Pekan Ini

Lihat Bulan, Jupiter dan Mars Berdekatan Akhir Pekan Ini
Letak benda-benda langit dinihari 1 September 2013. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Seperti yang terlihat di dalam foto di atas, Bulan akan bersebelahan dengan Jupiter. Planet Mars akan berada di bawah mereka berdua.

Pada 1 September 2013, fenomena ini bisa diamati di seluruh Indonesia. Untuk melihatnya dibutuhkan langit yang cerah dan kejelihan dalam melihat.

Bangunlah 90 menit sebelum Matahari terbit, tengok ke arah timur dan Anda akan menemukan banyak objek langit yang mengaggumkan.

Dari yang paling cemerlang adalah Bulan Sabit, lalu di posisi kedua adalah Jupiter. Jupiter akan nampak seperti bintang-bintang lainnya, berwarna kuning dan tidak berkelap-kelip.

Selain Bulan, Jupiter, dan Mars, Anda juga bisa melihat rasi bintang Orion, gugus bintang Pleiades, rasi bintang Gemini, dan hujan meteor Alpha Aurigid di rasi bintang Auriga.

Cukup dengan mata telanjang Anda sudah bisa mengamati itu semua, tapi jika memiliki teleskop tidak ada salahnya jika dipakai untuk pengamatan.
Lihat Bulan, Jupiter dan Mars Berdekatan Akhir Pekan Ini Lihat Bulan, Jupiter dan Mars Berdekatan Akhir Pekan Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 8/31/2013 02:51:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.