Hujan Meteor Alpha Aurigid Mencapai Puncaknya Malam Ini

Meteor pada hujan meteor Alpha Aurigid tahun 2007. Kredit: Jeremy Perez
Info Astronomy - Di awal bulan September 2013, kita akan disambut oleh fenomena alam bernama hujan meteor. Hujan meteor ini akan terjadi di titik radian rasi bintang Auriga, maka namanya Alpha Aurigid.

Kata Alpha dalam Alpha Aurigid digunakan untuk membedakan dengan hujan meteor Delta Aurigid. Alpha Aurigid adalah hujan meteor yang masuk kategori minor, hanya akan ada 3 sampai 5 meteor per jam.

Jadi walapun akan mencapai puncaknya tengah malam hingga dinihari pada 1 September 2013, hujan meteor ini "tak kasat mata". Tapi jika Anda orang yang sabar, Anda mungkin bisa melihat keindahannya.

Hujan meteor Alpha Aurigid akan memulai pertunjukannya pada pukul 01.30 waktu setempat, Anda diharuskan melihat rasi bintang Auriga hingga terbit fajar.

Mengamati hujan meteor apapun tidak perlu dengan alat bantu seperti teleskop atau teropong, karena diwajibkan menggunakan mata telanjang saja.

Punya pertanyaan? Baca pertanyaan-pertanyaan umum terkait hujan meteor di sini. Hujan meteor Alpha Aurigid bisa diamati di seluruh Indonesia yang langitnya jauh dari lampu kota dan bebas polusi.

Ikuti @InfoHujanMeteor di Twitter untuk mendapatkan info terkini terkait fenomena hujan meteor.
Hujan Meteor Alpha Aurigid Mencapai Puncaknya Malam Ini Hujan Meteor Alpha Aurigid Mencapai Puncaknya Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 8/31/2013 04:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.